TIPS PEKERJAAN

TIPS PEKERJAAN

Tips Mengatasi orang yang bersikap judes di tempat kerja

Dengar dan perhatikan semuanya, namun jangan katakan apa pun. CAROLYN0001

Cara ini sangat mudah dan terbukti ampuh. Bersikap baiklah pada mereka. Maksud saya, bersikaplah luar biasa manis sehingga kejudesan mereka terkesan sia-sia belaka. Teruslah bersikap sangat manis bagaimanapun perlakuan mereka terhadap kita dan hal ini akan membuat mereka salah tingkah. RUNSFAR

Tips Menghentikan rekan kerja pria menatap kita sepanjang waktu

Pandangi matanya dan tanyakan, "Apakah kamu baik-baik saja?" Kalau dia menjawab, "Iya, kenapa?", katakan lagi, "Kamu menatapi saya terus dan rasanya tak ada yang aneh pada saya." Cara in akan memojokkan nya dan mengusirnya secara tidak langsung. Semakin kita gelisah, semakin dia merasa senang. Kita harus menghadapinya dengan tegas. TIZZYSMUM

Tips Maju dalam pekerjaan sebagai satu-satunya wanita di kantor

Ingat, zaman wanita dianggap sebagai unsur Iemah di tempat kerja sudah berakhir. Saat ini jarang ada sosok pemimpin yang masih mempersoalkan perbedaan gender. Jadi, jika kita menunjukkan kemampuan sendiri, orang akan menilai kita secara objektif. Yang penting, jangan menghindari tantangan. Jika kita kurang menyukai rapat kelompok atau melakukan presentasi, ikuti kursus yang dapat membantu kita mengatasinya. Tunjukkan pada atasan bahwa kita dapat diandalkan. Menurut pengalaman saya, yang dinilai adalah hasil kerja keras kita dan bukan gender kita. LINDACEE

Tips Memeriksa pekerjaan secara efektif dan teliti

Pertama-tama, cetak dokumen pekerjaan tersebut. Sambil membaca hasil cetakan tersebut, gunakan telunjuk kita untuk membimbing kita membaca perlahan dan keras-keras (kita dapat menutup pintu ruangan, ruang rapat, atau ruangan apa pun). Saat mendengar kalimat diucapkan perlahan, kita dapat menangkap hal-hal yang mungkin terlewatkan oleh mata atau pikiran kita saat membaca dokumen tersebut di layar komputer. DEZG

Tips Menghentikan atasan (atau siapa pun) merayu kita di tempat kerja

Tunjukkan bahasa tubuh yang tidak bersahabat, seperti mengubah posisi ke sebelah mereka ketimbang berhadapan langsung, yang membuat kita terkesan lebih mudah didekati. DOZIGGY

Tips Tetap bersemangat di Iingkungan kerja baru yang menantang

Saya sulit merasa bersemangat kecuali jika ada tujuan tertentu. Tentukan tujuan yang terasa layak, seperti promosi, proyek istimewa, bonus, ruangan yang asyik di dekat jendela, mempertahankan pekerjaan untuk paling sedikit satu tahun di tengah kondisi ekonomi yang buruk, membuat semua bos besar di kantor mengenal nama kita dalam setengah tahun, apa saja dan tentukan langkah nyata untuk mencapainya dan gunakan langkah ini untuk penyemangat kerja kita. Jika memungkinkan, pasang alat bantu pengingat di ruang kerja kita, misalnya foto pulau yang ingin kita kunjungi kelak jika kita mendapat bonus, foto gedung sekitar yang dapat kita lihat jika kita mendapat ruang kerja dengan jendela an menghadap ke luar, atau guntingan gambar wanita dengan setelan kantor yang mahal. Pokoknya apa saja yang membantu kita memusatkan kembali perhatian dan menghidupkan semangat jika semangat kita mengendur. DEZG

Tips Menghentikan rayuan rekan Kerja

Minta seorang teman untuk memotret kita tengah berpose mesra dengan seorang teman pria yang sangat KEREN, dan kirimi diri kita sendiri bunga. Pada kesempatan berikutnya ketika sang rekan kerja perayu mendatangi kita, pamerkan foto kita bersama "pacar" dan bunga yang dia kirimkan kepada kita. MARGARETMM

Tips Mengatasi kecanduan kerja

Ada dua sudut pandang yang perlu kita pertimbangkan. Yang pertama adalah alasan yang mendasari kecanduan kerja kita. Apakah nilai diri kita terkait dengan pekerjaan kita? Apakah keadaan di rumah kita tidak menyenangkan? Apakah kita merasa tak tergantikan? Setelah kita menemukan penyebabnya, atasi masalah tersebut. Lakukan sesi konseling atau perbaiki keadaan di rumah atau sadarilah bahwa tidak ada orang yang tak tergantikan.Sudut Pandang Iainnya, bila sikap kecanduan kerja bersifat turunan, cara terbaik mengatasinya adalah dengan meredakannya secara perlahan upaya kita dapat membiasakan diri. Kita dapat memulainya dengan mengurangi jam kerja kita di akhir pekan, dan akhirnya sama sekali tidak bekerja di akhir pekan. Saya sudah mencobanya, dan dengan bangga saya dapat mengaku bukan lagi seorang pencandu kerja. JILLAR0095

Tips Menolak ajakan kencan atasan yang sudah berumah tangga

Berdasarkan pengalaman saya, kita harus menghadapinya dengan tegas. Katakan, "Bapak kan sudah menikah, dan saya tidak tertarik dengan pria yang sudah menikah. Jadi terima kasih, tetapi saya tidak mau", sambil tetap tersenyum. Kalau kita merasa harus sangat menjaga perasaan atasan kita, coba katakan, "Seandainya Bapak belum menikah, pasti saya akan memberikan jawaban yang berbeda. Tetapi Bapak kan sudah menikah, jadi..." Di masa kini atasan tidak dapat begitu saja mengancam kemajuan karier kita jika kita tidak mengikuti kehendaknya. Jadi, tetaplah bersikap sopan, namun tegas terhadap beliau. ELSIE

Tips Mencegah membungkuk menghadap meja dan memperbaiki postur tubuh yang salah

Kakek saya pembuat pembungkus jok. Dia selalu mengatakan bahwa rahasia mencegah duduk membungkuk adalah memastikan tinggi kursi sesuai dengan tubuh kita, yaitu tinggi kursi memungkinkan kita untuk duduk dengan posisi kaki dan Iantai membentuk sudut sembilan puluh derajat. Kalau kita membungkuk saat duduk di depan meja, berarti meja kita kurang tinggi. Coba ganjal keempat kaki meja dengan buku telepon dan rasakan bedanya. BEKKI007459

Tips Mengatasi kecanggungan saat melakukan presentasi

Anggap hal ini sebagai rahasia sukses kita. Biasanya orang yang tidak canggung sama sekali cenderung terlalu santai saat mereka seharusnya menunjukkan usaha Iebih, dan hal ini terlihat sangat jelas. Deng an memanfaatkan kecanggungan kita sebagai alat, kita akan merasa lebih tenang dan mendapatkan manfaat lebih. JJLLAROO95

Tips Berbusana untuk wawancara kerja

Kiat ini sangat tergantung pada jenis pekerjaan yang kita cari. Coba perhatikan gaya berbusana karyawan di kantor tempat kita melamar dengan mendatangi kantor tersebut pada awal jam kerja di pagi hari atau pada jam istirahat makan siang. Gunakangaya berbusana serupa, tetapi sedikit Iebih resmi pada wawancara pertama. Hindari gaya berbusana yang terlalu seksi, terlalu menonjol, atau terlalu banyak memamerkan merk. Gunakan sepatu yang resmi dan jangan memakai selop. Gunakan wewangian dan perhiasan seperlunya saja. Pastikan busana yang kita pakai cukup nyaman pada saat kita berdiri maupun duduk. Kalau ada penyesuaian yang diperlukan, Iakukanlah sebelumnya untuk menjamin penampilan terbaik. DEZG

Tips Mendapatkan kenaikan gaji atau promosi

Mintalah yang kita inginkan. Lakukan penelitian dahulu mengenai apa yang wajar di industri dan di perusahaan kita. Siapkan daftar pencapaian dan tugas-tugas yang telah kita lakukan dan dapat dinilai sebagai pencapaian lebih di atas jabatan kita saat ini, pujian dari klien, rekan kerja, atau atasan, atau keterangan mengenai keikutsertaan kita dalam kegiatan di luar kantor atau pekerjaan sosial yang dapat menguntungkan perusahaan, dII. Bersiaplah untuk menyesuaikan diri. Jika tidak mendapatkan kenaikan gaji, mungkin kita mendapatkan pembagian saham, bonus, liburan, atau cuti tambahan. Jika tidak berhasil mendapatkan promosi, cari tahu apakah ada Iangkah lain yang dapat membuka peluang lain untuk perkembangan karier kita. Jika tidak ada, coba tanyakan apa yang harus kita lakukan untuk mengembangkan diri atau mencapai tujuan kita, mungkin dengan pelatihan manajemen atau latihan berbicara di depan umum. Lakukan hal tersebut dan ajukan lagi permintaan kenaikan gaji atau promosi yang kita incar. Perhatikan pentingnya memilih waktu yang tepat untuk hal ini. Jangan meminta kenaikan gaji atau promosi setelah kuartal yang merugi atau saat perusahaan dianggap bangkrut. DEZG

Tips Menghafal

Cara berikut terbukti ampuh bagi saya.
  1. Untuk pidato yang panjang, gunakan kartu pos untuk menutup bark berikutnya.
  2. Untuk dialog yang cepat, rekam bagian lawan bicara dan dengarkan terus menerus selama perjalanan.
  3. Setelah hafal baris dialog kita, minta bantuan orang lain untuk mendengarkan kita.
  4. Untuk menghafal syair, berlatihlah membacanya sambil menari.
  5. Untuk kalimat yang rumit dengan banyak perumpamaan dan penggambaran, buatlah gambar sebagai alat batu pengingat di dalam pikiran (atau naskah) kita.
  6. Yang paling penting, seletih apa pun, kita harus mengulangnya di malam hari setelah latihan bersama pemain yang lain.
Kalau ada bagian yang kita cenderung selalu lupa, mungkin ini pertanda kita belum benar-benar mendalami tokoh yang mengucapkannya. LEMMING

Tips Minta izin sakit dengan cara yang meyakinkan

Cara yang paling buruk adalah meminta orang lain menelepon ke kantor untuk mewakili kita. Separah apa pun sakit yang kita derita, biasanya kita masih dapat menelepon singkat. Gunakan alasan yang sederhana dan hindari pemalsuan suara agar terdengar sangat sakit. Jangan lupa alasan izin sakit kita ketika kembali bekerja, untuk berjaga- jaga jika ada orang yang menanyakan keadaan kesehatan kita. ZANNATHETRAINER

Tips Menghadapi klien yang kurang ramah terhadap kita, yang kerap mengirimkan perintah melalui surel dan sulit membangun hubungan baik

Klien ini mungkin orang yang berorientasi pada tugas dan bergerak sangat cepat. Ini tidak berarti dia memperlakukan kita seperti pembantu, hanya cara dia berkomunikasi kebetulan lebih cepat. Untuk urusan pekerjaan, tidak semua orang merasa perlu beramah tamah. Daripada membenci orang seperti ini, lebih baik kita menghargai mereka karena tidak menyita terlalu banyak waktu kita. JILLAROO95

Tips Mengatasi dua bulan pertama kerja padahal kita tidak menyukai tugas kita tetapi tetap harus mengerjakannya

Salah satu tugas pertama saya adalah mengetikkan nomor telepon ke dalam basis data yang seharusnya selesai dalam satu bulan. Tetapi karena saya datang awal dan pulang lebih malam (jadi saya juga menjawab telepon jika tidak ada orang lain, dan biasanya dari para petinggi di kantor, mereka jadi mengetahui nama saya), saya dapat menyelesaikan tugas tersebut jauh lebih cepat dan dapat membantu rekan-rekan kerja saya yang mengerjakan tugas-tugas lain yang terkesan lebih menarik. Di akhir bulan itu, saya berhasil memperkokoh pekerjaan pertama saya yang bertahan hingga tiga belas tahun. ABI1973

Tips Menjalani hidup lajang selagi tidak bekerja selama dua tahun, dan tabungan nyaris habis

Pergi keluar rumah untuk menjernihkan pikiran. Kita akan terkejut menyadari betapa manjur cara ini untuk menjernihkan pikiran dan meningkatkan semangat. Jika kita memiliki barang yang sudah tidak kita gunakan selama dua tahun, jual saja melalui jalur maya atau di tempat lain. Hasil penjualannya bisa membantu kelangsungan hidup sampai kita mendapatkan pekerjaan Baru. MIMI18

Tips Membuat CV tampil beda

Kita dapat menggunakan contoh dari situs dalam jaring (online), tetapi batasi pada informasi yang penting saja, dan sedapat mungkin mengatur tampilan hanya pada satu halaman. Kiat yang juga bagus adalah mencetak CV di atas kertas berwarna krem yang cukup tebal dan berkualitas bagus dengan amplop yang serasi. Selembar kertas berwarna krem yang rapi, bersih, dan tidak terlipat akan memberi kesan baik dan menonjol di antara setumpuk kertas putih dari pelamar lainnya. JEMMALITTLEFAIR

Tips Agar tetap tenang selama wawancara

Siapkan diri. Cari tahu informasi tentang perusahaan tempat kita melamar kerja melalui internet atau baca laporan keuangannya. Pastikan untuk mengetahui jalan menuju kantor dan datanglah sepuluh menit lebih awal. Siapkan semua yang akan kita pakai, tidur lebih awal pada malam sebelumnya, dan sarapan sebelum berangkat. Jangan membahas CV secara berlebihan, dan berlatihlah memberi jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang dapat menjatuhkan nilai kita seperti, "Kenapa kami harus mempekerjakan Anda?" dan "Apa saja kelemahan Anda?". Yang terakhir, berlatihlah mengatur napas untuk menenangkan diri, dan semua akan baik-baik saja. ASHLING

Yang saya rasa paling membantu adalah bantuan teman yang melatih saya dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diajukan pada saat wawancara. Pastikan teman kita bersikap sungguhsungguh dan juga mengusulkan masukan kepada kita. Teman saya bahkan mengajukan pertanyaan yang lebih sulit daripada pewawancara saya. STELLADORE

Tips Menghadapi rekan yang sering bersikap egois dan kerap mengalihkan pandangan dari lawan bicaranya

Mika kebetulan kita jadi lawan bicaranya, coba tanyakan, "Siapa yang sedang kamu tunggu?" Mungkin dia menyadari hal ini dan pertanyaan kita mengembalikan perhatiannya. Akan tetapi kalau sikapnya tetap sangat mengganggu, tinggalkan dia dan cari lawan bicara lain yang lebih menyenangkan. NUMPTIEHEID

Tips Mengatasi kegiatan rutin yang menjenuhkan

Ambil waktu satu akhir pekan untuk berpikir ulang. Lakukan penilaian sendiri. Apakah pekerjaan yang sedang kita jalani cukup memuaskan? Apakah ada bukti pencapaian kerja yang dapat menambah nilai jual kita? Apakah ada hal yang dapat diperbaiki? Kemudian tentukan langkah yang dapat dilakukan. Apakah kita membutuhkan pekerjaan baru sekarang? Apakah kita mampu mengikuti pelatihan atau pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas diri? Apakah kita benar-benar ingin mengganti pekerjaan? Buatlah rencana dan jadwal pelaksanaannya, misalnya membuat data diri, ikut bimbingan karier, mendaftar ke biro pencari kerja, dan mencari lowongan kerja. Lakukan usaha tersebut dengan bersungguh-sungguh seperti layaknya kita mengerjakan tugas dalam pekerjaan kita, delapan jam sehari, dan lima hari seminggu. DEZG