TIPS MERAWAT RAMBUT

TIPS MERAWAT RAMBUT

Rambut merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga penampilan sehari-hari. Berikut ini kami sajikan tips perawatan rambut.

Tips Melepaskan permen karet dari rambut

Cara yang sangat sederhana sekadar membasahinya dengan minyak zaitun. Dijamin manjur. Gosokkan minyak zaitun pada rambut dan permen karet yang melekat pada rambut dan dengan mudah permen karet dapat dilepaskan. BRIANNE

Tips "Menjinakkan rambut" yang mekar dan liar

Yang dibutuhkan hanya mengoleskan sedikit pengilap bibir (lip gloss) atau salep bibir (lip balm) di tangan dan usapkan perlahan di bagian rambut yang mekar. *KIMBERLEY*

Semprotkan saja sedikit cairan pembentuk rambut (hair spray) pada sikat sebelum menggunakannya untuk merapikan rambut. PATSHARP

Tips Menggunakan kondisioner dengan cerdas

Rambut saya tebal dan saya memakai kondisioner seperti cara mengoleskan serum. Cara ini ampuh untuk mengendalikan rambut saya dan mencegah rambut kasar. REDLADY

Tips Membuat rambut tampil lebih lebat

Sasak! Saya yakin betul akan cara ini. Tetapi jangan lakukan secara berIebihan. Angkat rambut dan sasak bagian akar di lapisan bawah untuk membuat rambut terlihat lebih tebal. Semprotkan dengan pembentuk rambut sesudahnya dan rambut akan Iangsung tampil tebal dan menarik. XXXLEANNEXXX

Tips Membentuk rambut yang kusam dan lemas

Semprotkan pembentuk rambut di ujung jari dan pijatlah di akar ram-but. Cara ini ampuh untuk membuat rambut terlihat mengembang dan memikat. AUNTYV

Tips Menemukan penata rambut yang cocok untuk rambut panjang

Kalau kita cukup berani, hentikan seseorang di jalan yang panjang rambutnya serupa dengan kita dan yang gaya tatanan rambutnya kita sukai, lalu tanyakan kepadanya tentang penata rambutnya. Biasanya orang senang dan merasa tersanjung jika didekati seperti ini. Saran pribadi jauh lebih berharga dibandingkan iklan mana pun. DISTRACTEDHOUSEWIFE

Tips Menghapus cat rambut yang kena kulit

Hairspray atau cairan penghapus cat kuku mudah melepaskan bekas cat rambut di kulit. Berhati-hati saja untuk melindungi mata. RENCHA

Tips Mendapatkan rambut yang kuat

Saya berasal dari Pakistan dan ibu saya sering memijatkan minyak kelapa atau minyak kenari di kulit kepala saya dan menyuruh saya membiarkannya seharian atau semalaman. Untuk memudahkan tidur dengan rambut berminyak seperti ini, saya memakai topi plastik pelindung rambut dan menutupi bantal dengan handuk. Sesudahnya cuci rambut dua kali dan olesi sedikit kondisioner. CHOCOLATENOOR

Tips Membuat rambut tumbuh cepat

Saya memijat kepala selama tiga menit setiap kali cuci rambut. Saya tidak pernah memotong rambut (kadang saya merapikan rambut dengan menggunting sedikit bagian ujungnya). Rajin memotong rambut beberapa minggu sekali membantu mencegah ujung rambut terbelah, tetapi pasti tidak membantu membuat rambut tumbuh lebih cepat. Saya juga memakai minyak zaitun buatan sendiri dan masker rambut dari bir. Campurkan kedua bahan ini dan olesi di seluruh rambut dan tutup kelapa dengan handuk yang dicelup air panas dan diperas. Biarkan selama setengah jam dan bilas baik-baik. Cara ini ampuh dan membantu saya mendapatkan rambut yang panjang sepinggul. LADYDIGGER

Tips Menghilangkan sisa minyak sesudah memakai obat pembasmi kutu rambut

Bilas dengan cuka cukup manjur. Perasan jeruk nipis juga bagus dan harum, meskipun cuka Iebih cepat melarutkan minyak. Belilah sebotol cuka beras dan oleskan dengan cermat sesudah mencuci rambut, denganperhatian khusus pada bagian akar dan kulit kepala. Bilaslah dengan air yang banyak. ROSEBUDSMUMMY

Tips Merawat rambut bagi orang yang gemar berenang

Jika kita sering berenang dan mengalami masalah kesehatan rambut, pakailah selalu penutup kepala untuk berenang, tetapi sebelumnya basahilah rambut dengan kondisioner. Sesudah berenang paling tidak setengah jam, kita dapat mencuci rambut seperti biasa. Rambut akan mendapatkan manfaat dari "perawatan" intensif ini dengan panas tubuh yang meningkat karena gerakan tubuh selama berenang dan memanaskan rambut yang dilapis kondisioner. Cara ini terbukti manjur untuk menyehatkan rambut saya! ANTOINETTE

Tips Menguatkan sambungan rambut

Sasak sedikit bagian rambut tempat jepit penyambung rambut disematkan. Cara ini memperkuat pegangan jepit penyambung pada rambut asli.

Tips Membersihkan rambut dari sisa produk rambut

Sekali seminggu campurkan sesendok makan soda kue ke dalam sampo dan kondisioner. Rambut akan terasa jauh Iebih bersih! CHOCOLATENOOR

Tips Membedakan sampo dan kondisioner bagi pemakai kacamata jauh

Tulislah huruf "S" besar dan "K" besar pada botol sampo dan kondisioner dengan menggunakan cat kuku atau Pena penanda (marker). PAULINEGG

Tips Mengatasi rambut berminyak (meskipun sudah memperjarang keramas)

Coba keramas tanpa menggaruk atau menggosok kulit kepala. Larutkan sedikit sampo dan tuang ke kepala sambil diusapkan perlahan. Cara ini mencegah rangsangan berlebih pada kulit kepala dan sesudah beberapa kali keramas akan mengurangi masalah rambut yang terlalu berminyak. BIANCA

Tips Mencegah rambut jadi lepek di cuaca lembab

Guru sains saya menganjurkan untuk mengoleskan SEDIKIT saja bahan yang mengandung lilin (wax) di rambut untuk melindungi rambut dari air dalam cuaca lembab. KIRSTIE1 23