TIPS LANSIA

TIPS LANSIA

Bertambah usia dan tetap bahagia

Peliharalah senantiasa jiwa muda. Di usia 52, saya masih memanjat pohon, bermain bola di taman, membuat istana pasir, dan tetap berolahraga.

Merawat kondisi fisik sangat penting untuk mendapatkan kebahagiaan saat usia bertambah. Lakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh secara rutin ke dokter dan patuhi jadwal kunjungan ke dokter gigi untuk memeriksakan keadaan gigi dan gusi, tetap berolahraga, lakukan diet, dan paparkan diri pada sinar matahari dengan takaran yang tepat. Selain itu, aspek spiritual seperti doa, meditasi, dan perbuatan baik kepada sesama juga harus mendapat perhatian karena memberikan kenikmatan dalam hidup dan menambah kebijaksanaan.

Tambahkan bumbu kelakar dalam percakapan yang memancing senyum lawan bicara.

Memiliki kulit cantik seiring dengan bertambahnya usia

Gunakan alas bedak yang bersifat memantulkan cahaya, pemulas bibir dan perona mata berwarna muda dan lembut.

Meningkatkan penampilan

Pusatkan perhatian paling tidak tiga kali sehari untuk menemukan ekspresi wajah yang menyenangkan, ramah, dan ceria.

Terlihat menawan di usia senja

Jangan memaksakan diri untuk terlihat muda karena hasilnya akan terkesan norak. Jauhi pakaian yang terlalu terbuka dan riasan yang terlalu seronok. Jika kurang yakin, mintalah pendapat anak yang masih remaja.

Meningkatkan penampilan tubuh di atas usia 65

Sesuaikan busana dan pakaian dalam dengan bentuk tubuh. Terimalah perubahan bentuk tubuh sesuai pertambahan usia.

Menjaga pikiran tetap segar seiring dengan bertambahnya usia

Ambil gelar dengan kuliah lagi. lni sangat bagus untuk membangkitkan semangat, melatih pikiran dan daya ingat (tentu dengan bantuan asupan magnesium), serta memicu bangun pagi. Saya mendapat gelar pertama saya di usia 56, dan dua gelar lagi setelahnya. Pengalaman itu menjadi kenangan masa lalu terbaik bagi saya.

Tetap tampil anggun di usia matang

Pusatkan perhatian pada postur tubuh, karena seiring bertambahnya usia ada kecenderungan untuk menjadi malas dan membungkuk. Usahakan juga tidak berkeluh kesah saat duduk dan bangkit dari kursi.

Mengancingkan ritsleting di punggung tanpa bantuan orang lain

Ikat longgar benang atau tali sepatu yang cukup panjang di kepala ritsleting dan tarik benang atau tali tersebut untuk mengancingkannya.

Mencegah terpeleset di kamar mandi

Letakkan kain flanel lembap di tepi bak sebagai pegangan saat keluar dari bak berendam.

Menemukan situs kencan yang tepat saat berusia 60 tahun

Bila memiliki teman sebaya yang juga masih melajang, cobalah membuat janji untuk bersama-sama mencoba beberapa biro atau situs kencan. Untuk menemukan situs kencan terbaik, luangkan waktu untuk menjelajah dan menentukan yang paling cocok. Semua situs akan menanyakan usia dan minat untuk menemukan pasangan yang serasi.

Di usia berapa pun, kunci menemukan pasangan adalah memperluas pergaulan. Makin banyak situs yang dikunjungi, makin banyak orang yang dapat ditemui, makin besar peluang menemukan seseorang yang cocok. Waspadalah sebelum bertatap muka langsung dan jangan mudah percaya pada kenalan di dunia maya.

Menemukan pria yang cocok di usia lanjut

lkut kegiatan sosial yang sesuai dengan minat karena melalui kegiatan terbuka Iebih banyak peluang untuk bertemu pria yang paling tidak memiliki minat serupa.

Menangani kerabat yang mengalami keterbatasan pendengaran dengan sabar

Kehilangan pendengaran sering dianggap sebagai kondisi kebutuhan khusus yang paling sunyi. Saya rasa hal ini memang demikian, terutama jika seseorang kehilangan pendengarannya karena kecelakaan atau pengaruh usia, karena berarti orang tersebut harus belajar membaca gerak bibir dan bahasa isyarat di usia dewasa. Nenek saya benar-benar kehilangan pendengarannya di usia lanjut, dan beliau adalah orang paling cerdas yang saya kenal. Beliau sangat kesal jika dianggap bodoh oleh lawan bicaranya. Cobalah ingat hal ini ketika berbicara dengan kerabat yang memiliki keterbatasan pendengaran.

Beberapa anggota keluarga saya mengalami keterbatasan pendengaran. Berdasarkan pengalaman, saya jauh lebih mudah berbincang dengan mereka melalui telepon daripada di pesta keluarga yang sangat ramai dan bising.

Karena saya pernah memiliki pengalaman kehilangan pendengaran saya untuk sementara akibat infeksi telinga, saran saya adalah:

Selalu pastikan lawan bicara dapat dengan jelas memandang wajah kita sehingga dia dapat membaca gerak bibir dan perubahan ekspresi wajah dan dapat benar-benar menangkap maksud kita. Jangan berteriak dari jauh, karena dia hanya akan mendengar suara tapi bukan apa yang kita katakan yang dapat membuatnya merasa putus asa. dekati mereka, buatlah suara lain seperti mengentakkan langkah di lantai supaya mereka menyadari kehadiran kita.

Menjalani masa lanjut usia sendirian

Saya sudah lanjut usia, tinggal sendiri, dan saya sangat menikmatinya. Saya dapat melakukan apa pun yang saya inginkan pada saat kapan pun saya menginginkannya, saya punya teman-teman yang menyenangkan, tetap aktif, dan menarik. Pusatkan perhatian pada Iingkungan sekitar dan bukan hanya pada diri sendiri. Bila tidak menyukai diri sendiri, orang lain pun tidak akan menyukai kita.

Daripada memikirkan kesendirian di tahun-tahun mendatang Iebih baik memikirkan apa saja yang ingin dilakukan sebelum bertemu pasangan baru. Ayah saya baru saja menemukan pasangan barunya di perkumpulan setempat di usianya yang ke-83. Beliau bukan tipe perayu ulung tetapi hanya menjadi dirinya sendiri. Tetap saja ceria dan coba semua kesempatan yang ada.

Mendapatkan pekerjaan di atas enam puluh tahun

Hapus tanggal lahir dari CV. Paling tidak perusahaan masih akan memanggil kita untuk wawancara, dan kita masih dapat kesempatan untuk memberi kesan baik saat wawancara. Cara ini terbukti ampuh bagi beberapa kenalan saya.

Mencegah meletakkan barang di tempat yang tidak seharusnya

Untuk barang-barang kecil seperti kunci dan dompet, sediakan kotak atau keranjang di meja di lorong (atau di tempat lain yang sering dilewati) dan letakkan semuanya di tempat itu saat pulang. Saya menyediakan sebuah piring untuk meletakkan anting-anting, jam, dan lainnya, karena saya terkadang lupa dan meletakkan barang-barang tersebut tersebar di tempat-tempat lain setelah melepaskannya. Barang cenderung mudah hilang jika tidak memiliki "rumah". Jadi siapkan tempat yang tetap dan selalu letakkan barang-barang di tempat yang sama.

Mencegah jatuh

Selalu duduk di tepi tempat tidur saat memakai celana dalam, stoking, kaus kaki, celana panjang, atau bawahan lainnya. Orang yang berusia lanjut cenderung jatuh saat memakai atau melepaskan baju.

Pastikan tangga di rumah tidak licin. jika lantai di tangga cenderung licin, atasi dengan memasang karpet.

Tetap merasa muda di usia pensiun

Saya tidak pensiun tetapi sekadar libur panjang. Saya bangun setiap pagi dan merencanakan kegiatan saya hari itu. Hidup jadi terasa sangat indah.

Mencegah bungkuk

Untuk mencegah posisi membungkuk, perkuat dan jaga kelenturan otot bahu dengan latihan Pilates berikut. Tekan kedua sikut ke pinggang dan posisikan tangan seperti sedang membawa baki. Lalu putar tangan ke arah luar tubuh, sambil siku tetap menempel pada pinggang. Lakukan berulang-ulang ke kanan dan ke kiri enam atau tujuh kali. Ulangi setiap kali ingat, paling sedikit empat kali sehari.