TIPS SEKOLAH

TIPS SEKOLAH

Mengumpulkan dana untuk sekolah

Kami memiliki tiga guru pria yang bersedia ditonton saat bulu kaki mereka dicabut dengan waxing. Saat itu sangat menyenangkan dan kami mengumpulkan uang yang cukup banyak dengan menjual tiket untuk menonton.

Membantu anak merasa lebih nyaman menghadapi hari pertama sekolah

Hubungi orangtua dari calon teman-teman sekelas anak dan selenggarakan hari bermain bersama sehingga saat masuk sekolah anak tidak merasa canggung, karena dia akan bertemu teman-teman yang sudah pernah ditemuinya. Bila pihak sekolah tidak bersedia memberikan informasi alamat orangtua murid, minta bantuan sekolah untuk meneruskan undangan tersebut.

Berikan peta sekolah pada anak agar dia dapat lebih mengenal sekolah dan menggunakan peta itu sebagai bahan pembicaraan dengan teman-teman barunya. Peta ini akan membuat sekolah baru terkesan tidak terlalu menakutkan.

Menghentikan rasa takut diancam jika mengadukan ke guru dan orangtua

Catat di buku harian kapan dan apa yang dikatakan teman yang mengancam kita sebagai pendukung pengaduan kita. Catatan ini dapat membuktikan bahwa pengaduan kita bukan hal remeh dan dapat menambah keberanian kita untuk melaporkannya. Kirimkan surel (e-mail) kepada guru, karena kemungkinan mereka dapat membaca pengaduan kita dengan lebih tenang dan sempat memikirkannya.

Bila sudah melapor pada guru tapi tidak ditanggapi, ulangi terus. Guru harus membela murid yang ditakut-takuti. Bila di sekolah ada guru bimbingan dan dan konseling, mereka dapat dijadikan tempat mengadu juga. Saya pernah ditakut-takuti di sekolah dan saya bicarakan dengan pihak lain sampai ada tindakan untuk mengatasinya. Dan ternyata berhasil.

jika ditakut-takuti secara fisik, ikut saja kursus bela diri, dan tetap bersama teman-teman yang lain. Mungkin anak yang suka menakut-nakuti akan menjauh. Bila sedang berjalan sendiri, tetap percaya diri dan riang karena orang dengan sikap ini ktirang rawan untuk ditakut-takuti.

Cara berhemat dan mendapatkan pekerjaan (bahkan saat tidak ada yang membuka lowongan kerja)selama masa sekolah

Berhemat berarti membuka anggaran dan mematuhinya,mulai dari mencatat semua pengeluaran selama seminggu (bahkan sampai pengeluaran untuk jajan dan membeli majalah kegemaran). Setelah membuat catatan pengeluaran,putuskan apa yang dapat dikurangi. Dalam ha pekerjaan,coba befikir diuar kebiasaan. Coba tanyakan pada orang disekitar,apa yang sedang mereka butuhkan. Muai dari menjaga bayi,melakukan pengarsipan di kantor, sampai mengunduh lagu- lagu dari CD kegemaran ke ipod mereka. Tawarkan bantuan untuk mengajarkan ketrampilan teknologi ke orang – orang dewasa, seperti menggunakan kamera digital atau telepon genggam yang canggih. Akan mengejutkan melihat banyaknya pekerjaan yang dapat dilakukan.

mencegah kegagalan dalam menyelesaikan tugas kuliah kalau kurang terampil menulis

Lebih banyak membaca. Jika kurang terampil menulis,berarti kita kurang memahami bahanya. Bahkan jika kita tidak berbakat menulis,hasil tulisan bisa cukup bagus jika kita memahami bahan tulisanya. Baca dahulu, lalu buat tulisan berdasrakan apa yang kita pahami setelah membaca.

memilih sekolah

Tanya orang tua setempat sekoah mana yang mereka pilih mereka dan mengapa memilih sekolah tersebut. Putuskan seberapa jauh kita bersedia mengantar dan menjemput anak ke sekolah,lalu hubingi sekolah yang kita minati untuk janji bertemu. Kunjungi sekolah tersebut dengan atau tanpa anak, tergantung usia mereka, untuk lebih mengenal suasana sekolah. Lakukan kunjungan kembali bersama pasangan atau teman yang dapat dimintai pendapat, dan percaya saja kepada naluri kita.

belajar tanpa tegang

  • Di akhir suatu bahan,buatlah ringkasan. Rringkasan ini sangat membantu untuk di pelajari sebelum ujian.
  • Jika ada suatu bagian yang tidak di mengerti,jangan dibiarkan. Datangi guru dan minta penjelasan lebih diluar jam beajar di kelas.
  • Banyak mahasiswa yang menyediakan jasa bimbingan belajjar untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Cara ini ebih terjangkau,bersahabat dan waktunya lebih dapat disesuaikan.
  • Jangan terganggu oeh teman-teman. Coba selesaikan sebanyak mungkin tugas selama jam sekolah, supaya dapat menikmati jam istirahat yang ebih lama dirumah.
  • Tentukan satu malam setiap minggu untuk tidak mengerjaka apapun. Memang terkesan aneh, tetapi jika kita tahu tidak boleh mengerjakan apapun, misalnya setiap sabtu malam, kita akan terpacu untuk mengerjakan tugas sebelumnya.

Cara belajar kilat jika terlambat membuat ringkasan

Secara umum,bust ringkasan singkat mengenai bahan yang lebuh kita kuasai,dan berikan perhatian lebih pada bahan yang kurang kita kuasai,dan jika kurang memiliki waktu,lewatkan bahan yang kurang kita pahami (jika sejak awal kita tidak mengerti,sangat beresiko untuk mencoba memahaminya di detik-detik terakhir). Niscaya kita akan berhasil menjawab pertanyaan mengenai bahan yang kita kuasai,dan cukup baik untuk bahan yang kita beri perhatian khusus untuk menutupi kekurangan di bahan yang tidak pernah lita pahami.

Metode yang baik adaah mencoba meringkas banyak keterangan menjadi kata- kata singkat atau mebuat kaitan kata-kata dengan gambar atau menggunakan huruf awal kata- kata untuk membentuk kalimat baru yang lebih mudah di ingat. Semakin aneh kata baru yang digunakan,semakin mudah mengingatnya.