TIPS MENJAGA PENAMPILAN BADAN

TIPS MENJAGA PENAMPILAN BADAN

Penampilan Anda perlu dijaga agar terlihat lebih prima. Rasa percaya diri akan tumbuh saat penampilan kita selalu dalam kondisi prima.

Tips Membuat percaya diri terhadap badan kita, terutama di depan pasangan

Ingatlah panduan praktis ini: perhatikan ibu jari kita, dan apa yang kita lihat? Hanya ibu jari, kan? Mungkin agak pendek atau kukunya perlu dikikir supaya tampil Iebih sempurna. Nah, ketika tampil di depan pasangan, ingat saja ibu jari kita, dan ingat bahwa dia tidak memandang pendeknya ibu jari kita atau apa pun, melainkan si dia menghargai Pencipta karena telah menghadirkan wanita yang tampil seutuhnya bagi dirinya, tidak penting bagaimana pun rupanya.

Tips Menghilangkan mata ikan atau kapalan

Bungkus selalu jari kaki dengan kasa setiap kali memakai sepatu atau selop. Jangan pernah menggunting mata ikan atau kapalan atau menggosoknya dengan batu apung atau mengikirnya. Mata ikan dan kapalan merupakan cara kaki atau tangan kita melindungi diri dari gesekan. Jadi, kita tidak akan dapat menghilangkannya dengan menggosoknya. Kulit akan memulihkan diri ketika tidak ada tekanan. Bersabarlah. Mungkin butuh waktu setahun untuk menghilangkannya, tergantung dari besar atau kecilnya mata ikan.

Tips Mencegah penuaan lutut dan sikut Iebih awal dari bagian tubuh yang lain

Lakukan pengelupasan pada lutut dan sikut dengan campuran minyak zaitun dan garam, lalu oleskan pelembab.

Tips Memberantas selulit

Cara ini tidak akan mengatasi masalah, tetapi kalau dikerjakan cukup lama, hasilnya Iumayan: sebelum selesai mandi, semprotkan bagian tubuh yang berselulit dengan air dingin sekuat kita bisa menahannya.

Dengan sikat badan yang kering, sikat tubuh dengan gerakan ke atas ke arah jantung, lalu lakukan pengelupasan di bawah shower dan lembabkan tubuh yang berselulit ketika kita keluar.

Saya memijatkan minyak vitamin E ke paha saya setiap pagi dan malam selama tiga hari terakhir, dan hasilnya sudah terlihat jelas. Saya juga minum vitamin E sebagai vitamin tambahan.

Duduk di karpet dan bergeser dengan menggerakkan bokong dengan posisi kaki lurus. Lakukan gerakan ini lima puluh kali. Cara ini membantu memperlancar peredaran darah dan manjur untuk memberantas selulit.

Tips Melembutkan kaki

Sesudah melakukan pedikur dan mengoleskan kaki dengan pelembab, bungkus kaki dengan lembaran plastik lekat dan kenakan kaus kaki. Kalau tahan, tidur dengan kaki terbungkus seperti ini. Kalau tidak tahan, biarkan kaki terbungkus seperti ini selama beberapa jam. Cara ini membuat kulit kaki menjadi sangat lembut.

Tips Mencegah gurat rentang (stretch mark)

Ibu saya (Semoga Tuhan memberkati jiwanya) mengajarkan saya bahwa cara terbaik untuk mencegah gurat rentang adalah memijatkan minyak zaitun murni. Beliau melahirkan lima anak dan memiliki kulit yang tetap cantik tanpa gurat rentang, bahkan di usia 86.

Tips Mengatasi gatal sesudah bercukur

Kalau mencukur bulu kaki ketika badan dalam keadaan agak dingin, kemungkinan kita merinding dan menyebabkan kulit mudah terluka, menimbulkan rasa gatal dan cedera sesudahnya. Jadi, lain kali kalau ingin mencukur bulu, pastikan tubuh dalam keadaan hangat.

Tips Mengoleskan sendiri penggelap kulit di punggung

Oleskan sebanyak mungkin penggelap kulit di bagian bawah punggung atau di pundak bagian belakang. Lalu gunakan punggung tangan (bukan telapak tangan) untuk menggosok-gosokkan penggelap kulit di bagian tengah/atas punggung. Cara ini terbukti ampuh untuk saya—meskipun bunyi "ceklik" di pundak kadang-kadang terasa aneh.

Tips Meredakan gatal yang ditimbulkan oleh tumbuhnya rambut sesudah cabut bulu

Sangat baik kalau kita melakukan pengelupasan sehari sebelum melakukan pencabutan bulu. Kalau kulit masih juga terasa gatal, olesi kulit dengan kapas yang dicelupkan ke dalam larutan minyak hazel. Cara ini bagus untuk menyejukkan, meredakan, dan mengatasi kulit yang gatal. Biayanya juga sangat murah. (Ampuh juga untuk mengatasi noda di kulit.)

Gunakan krem pencabut bulu—ampuh untuk menghapus penggelap kulit di kaki dan sekaligus melepaskan bulu kaki, jadi ampuh untuk dua keperluan sekaligus!

Tips Mencukur bulu dengan hasil kaki yang sangat mulus

Untuk mendapatkan kaki yang sangat mulus, basuhlah kaki untuk melembutkan bulu kaki, lakukan pengelupasan kulit kaki, lalu gunakan sedikit minyak zaitun (menggantikan gel untuk mencukur). Cara ini terbukti manjur. Pisau cukur lebih mudah meluncur sehingga mencegah kaki terluka, dan lebih lembab sesudahnya.

Setelah bercukur, usapkan tangan ke atas kaki untuk merasakan jika ada bulu-bulu yang tertinggal atau hasil cukuran tidak rata.

Tips Melembutkan tangan kering

Saya memakai minyak kenari untuk melembutkan tangan. Bahan ini juga sangat manjur untuk menguatkan kuku dan mencegah kuku terbelah dan patah. Oleskan saja beberapa tetes dan gosokkan baik-baik di malam hari dan setiap kali sesudah tangan terkena air dan bubuk pencuci baju (deterjen). Cara ini murah dan bahannya mudah diperoleh di toko bahan kimia.

Tips Mendapatkan bubuk cuci yang cocok untuk kulit peka

Coba gunakan sabun bubuk untuk pakaian bayi karena selalu cocok untuk kulit yang peka.

Tips Menyembuhkan atau mencegah ruam di bagian bawah payudara yang berat

Carilah penyangga payudara baru,payudara TIDAK boleh bergantung menutupi kulit di bawahnya (karena saya sendiri memiliki ukuran payudara yang cukup besar dan mengalami masalah yang sama di masa lalu ketika mengenakan penyangga payudara dengan ukuran yang salah).

Cuci kulit di bawah payudara dan keringkan benar-benar. Lalu dengan menggunakan bantalan penabur bedak, taburkan bedak Vagisil di seluruh bagian yang terkena ruam. Dengan cara ini kulit akan tetap kering, tidak seperti penggunaan bedak talek, dan mencegah terjadinya kelembaban yang memudahkan pertumbuhan jamur mikroskopis penyebab ruam. Kalau ruam kadang-kadang muncul juga, gunakan krim clotrimazome 1% (misalnya krim Canesten) atau kalau ruam tidak hilang juga, gunakan krim hidrokortison (misalnya krim Daktacort).

Tips Mencegah orang memandangi dada kita

Kita dapat katakan, "Oh! Apakah ada noda tumpahan di baju saya?"

Tips Menikmati payudara dan berbusana seksi tanpa membuat pria merasa tidak nyaman

Rahasianya adalah memastikan kita mengenakan penyangga payudara yang baik dan cukup untuk menahan payudara kita. Kita bisa dengan nyaman memakai baju dengan leher rendah tanpa takut memberi kesan "tumpah". Pada dasarnya kita harus tahu waktu dan tempat yang tepat untuk menunjukkan bagian tubuh kita ini. Acara santai di waktu malam? Bisa. Rabu pagi di kantor? Tentu saja tidak.

Menghaluskan tangan dan mencegah tangan berdarah dalam cuaca dingin

Saya pernah merasakannya dan tahu betapa SANGAT menyakitkannya! Coba gunakan minyak kastor/krim seng (atau krim lain yang dipakai untuk mengatasi ruam pada bayi) setiap malam sebelum tidur. Bungkus tangan dengan sarong tangan plastik yang biasa terdapat dalam kemasan pewarna rambut. Bahan plastik membuat tangan mengeluarkan banyak keringat, tetapi membuat tangan lebih mudah menyerap krim. Coba lakukan cara ini sebagai pengobatan sekali seminggu sepanjang tahun dan bukan saja ketika tangan berdarah.