TIPS KEBUGARAN

TIPS KEBUGARAN

Bagi Anda yang ingin tampil bugar, berikut ini kami sajikan tips kebugaran.

Tips Agar tidak lupa berlatih otot panggul

Coba biasakan di aktifitas santai Anda, seperti ketika sedang menelopon pacar, teman, saudara, atau kerabat Anda. Carilah kebiasaan rutin yang setiap saat bisa menggoyang panggul Anda, lakukan dengan enjoy, maka tanpa Anda sadari Anda telah melatih otot panggul Anda.

Tips Berhula-hula

Ketika menggoyangkan badan, tekuk sedikit lutut, dan kita akan merasakan bedanya. Cara ini sangat baik untuk memperkuat otot panggul Anda.

Tips Menyemangati diri untuk Lari pagi

Bayangkan kesejukan udara di pagi hari, Andai setiap hari Anda bisa menghirupnya, betapa sejuknya, dan coba bayangkan Anda tidur ketika kesejukan itu menyelimuti pagi yang cerah, betapa meruginya Anda karena tidak memanfaatkan situsi yang datangnya hanya setiap pagi. Katakan pada diri Anda saya harus bangun untuk tidak membuang kesempatan itu, dan ketika Anda bangun dan menghirupnya Anda akan merasa belum menjaga kebugaran jika tidak melakukan lari pagi.

Tips Mengetahui kapan saat terbaik untuk makan ketika berolahraga

Tergantung jenis olah raga yang dilakukan. Kalau jenis olah raganya untuk melatih stamina jantung, jangan segera makan karena pencernaan Anda bisa terganggu, tunggu sampai detak jantung Anda normal kembali baru segeralah makan. Tetapi kalau jenis olah raga berat (latihan beban) harus segera minum dan makan makanan sumber protein.

Tips Menyemangati diri untuk berolahraga

Bayangkan alasan kita ingin mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Dengan tubuh gendut perut buncit sangat tidak nyaman jika tiba-tiba kAnda kedatangan teman sekolah yang lama tak bertemu, terlebih pernah naksir sama dia atau pacar lama Anda, Anda pasti merasa sangat tidak nyaman, terlebih jika menghadiri acara perjamuan, seperti pernikahan, khitanan, pesta ulang tahun atau bahkan reuni. Bayangkan ini setiap saat maka Anda akan segera sadar betapa nyamannya memiliki tubuh indah.

Tips Mengajak suami ikut diet

Temukan pola makan yang sehat tanpa mengatakan bahwa ini bagian dari sebuah diet. Siapa tahu suami bisa jadi mulai menikmati makanan kalau dia merasa lebih enak.

Tips Menyemangati diri untuk mulai berdiet dan olahraga

Daftarkan diri ikut lomba lari untuk kegiatan amal, misalnya untuk gerakan penggalangan dana bagi penderita kanker, atau kalau lebih berambisi, bagaimana kalau mencoba lari maraton? Cara ini membantu menyemangati diri sambil beramal untuk tujuan yang mulia.

Tips Mengatasi sakit karena senam untuk mengencangkan perut

Berbaringlah terlentang, tekuk lutut Anda, tekankan ke dada, lalu tahan. Kemudian secara perlahan-lahan Anda luruskan kaki sampai punggung kembali lurus. Lakukan cara ini sebelum mulai melakukan senam untuk mengencangkan perut.

Tips Mencegah terkena infeksi kaki dari kolam renang

Pastikan Anda membawa sandal jepit setiap saat jika pergi ke kolam renang, di samping pakaian renang dan peralatan mandi seperti shampo dan sabun cair. Gunakan sandal jepit di lingkungan kolam renang sampai Anda selesai berenang dan kemudian ganti baju, tukar kembali dengan sandal atau sepatu yang semula. Bila perlu tidak usah dikeluarkan dari dalam tas renang Anda jika Anda seorang pelupa.

Tips Mencegah kejang kaki pada waktu berenang

Lakukan peregangan pada kaki sebelum dan sesudah berenang. Lalu jinjitkan tumit, lenturkan otot jari-jari kaki. Konsumsi pisang setiap hari karena pisang mengandung kalium yang tinggi. Kalau kita makan makanan yang berprotein tinggi atau berolahraga berat, kemungkinan susunan makanan kita rendah kalsium, magnesium, dan kalium yang semuanya berperan penting untuk fungsi otot. Atau Anda bisa menambahkan multivitamin kandungan kalium tinggi.

Tips Menguasai pernapasan untuk berenang gaya bebas

Perlambat ayunan lengan, pertahankan kedua lengan lurus ke depan membentuk garis lurus dengan tubuh sambil mengepakkan kaki. kemudian ayunkan satu lengan, kembali lagi ke depan, lalu ayunkan lengan yang lain secara perlahan-lahan. perhatikan posisi siku Anda ketika keluar dari air sewaktu Anda mengayunkan lengan. Ketika siku mencapai posisi tertinggi, miringkan kepala ke samping dan ambillah napas. Sewaktu tangan diayunkan ke depan dan jari-jari Anda mulai memotong air, kepala kembali menghadap ke air. Hembuskan napas di dalam air, Dengan begini Anda tidak merasakan berat dan terengah-engah ketika berenang.

Tips Meningkatkan kecepatan di kolam renang dan di jalur luri

Coba Anda membeli pemutar musik MP3 yang kedap air, ketika berenang tak terasa kecepatan Anda bertambah dan tentunya akan lebih mengasyikkan.