TIPS PERNIKAHAN

TIPS PERNIKAHAN

Menenangkan ibu kita selama persiapan pernikahan

Kemungkinan besar beliau telah memikirkan peristiwa ini berulang kali sejak kita lahir. Memang ini hari istimewa kita, namun kita perlu memperhatikan pula perasaan wanita yang telah membesarkan kita ini. (Mungkin terasa aneh bagi beliau melihat gadis ciliknya sudah dewasa dan akan menikah, dan beliau juga mungkin menghadapi masaIah menerima usianya sendiri.) Coba Iibatkan beliau dalam proses persiapan, dan bukan sekadar dalam bagian yang kurang penting. Dengan cara ini beliau merasa memiliki andil dalam acara ini. Mungkin beliau tidak berusaha mengambil alih acara, tetapi hanya sekadar ingin dilibatkan di dalamnya.

Mendapatkan hari pernikahan yang luar biasa

Rencanakan hari itu sebaik-baiknya, sehingga pada saat hari itu tiba kita hanya perlu mempersiapkan diri kita sendiri dan bukannya menulis kartu tempat duduk tamu, atau melakukan persiapan Iainnya. Kita harus menghadiahkan hari itu bagi diri kita sendiri.

Menentukan tanggal pernikahan

Sebelum menentukan tanggal pernikahan, coba perhatikan acara olahraga atau peristiwa penting yang mungkin jatuh di tanggal yang direncanakan.

Merencanakan pernikahan di cuaca panas (terutama bagi pengantin wanita yang mudah berkeringat kalau gugup)

Di hari pernikahan, dengan rambut tertata dan wajah terias, saya melepaskan gaun saya dan berendam di air yang sangat dingin selama dua puluh menit sebelum melangkah menuju altar. Saya dengar Paula Radcliffe melakukan cara ini setelah berolahraga untuk langsung mendinginkan tubuhnya, dan hasilnya tahan lama. Dengan cara ini saya berhasil melewati satu jam di gereja yang sangat penuh di saat paling menegangkan dalam hidup saya bahkan tanpa meneteskan sebutir keringat pun. Hal ini sangat melegakan. Saya sangat khawatir betapa tidak menariknya pengantin yang bersimbah keringat. Cara ini mungkin tidak terlalu nyaman tetapi terbukti sangat ampuh. Sejak saat itu, setiap kali ada peristiwa penting yang mungkin terjadi di tempat yang panas dan tidak nyaman dan saya harus tampil bergaya, saya selalu berendam dulu di air dingin.

Mendapatkan cincin tunangan dengan harga terjangkau

Lakukanlah penelitian sebelumnya. Sempatkan menjelajah situs internet untuk membandingkan harga cincin kawin. Dengan cara ini, kita dapat mengetahui dana yang harus kita siapkan untuk memperoleh cincin dengan ukuran dan jenis batu tertentu, sehingga kita jauh lebih siap untuk menawar di toko perhiasan. Kita juga dapat memilih toko perhiasan milik pribadi ketimbang toko perhiasan besar yang memiliki banyak cabang, karena lebih besar kemungkinan mendapatkan potongan harga, karena mereka yakin orang yang membeli cincin tunangan di tempat mereka cenderung akan kembali untuk membeli cincin kawin.

Menghadapi tibanya malam pesta bujangan calon suami dengan tenang

Nikmati malam kita bersenang-senang dengan teman-teman perempuan, dan jangan khawatirkan apa yang akan dikerjakan pasangan. Bila terobsesi dan terus mengajukan pertanyaan kepada calon suami, dia pasti akan terganggu dan tidak ingin menceritakan apa pun pada kita. jadi nikmati saja acara malam bersenang-senang kita sendiri dan biarkan calon suami menikmatinya dengan caranya sendiri.

Cara pengiring pengantin memberikan bantuan sebelum hari H

Tawarkan diri untuk membantu pengantin melakukan berbagai tugas, bahkan mungkin juga menjadi sopirnya selama sehari. Banyak sekali hal yang terkesan remeh, tetapi harus dilakukan dengan bepergian menggunakan sarana angkutan umum yang hanya akan menambah kerepotan.

Bersikap peka terhadap tugas terpenting seorang pengiring pengantin

Bantuan yang paling terasa penting adalah membantu menemani sang pengantin ketika dia perlu ke kamar kecil sambil mengenakan gaun yang sangat besar. Siapa pun dapat memberikan bantuan lainnya. Tetapi jika gaun pengantin berukuran lebih besar dari kamar kecil, sang pengantin pasti membutuhkan bantuan yang sangat pribadi.

Memperoleh bahan taburan yang harganya terjangkau dan ramah Iingkungan

Cari helaian mawar tabur dan simpan dalam kemasan di laci pembeku lemari es. Di hari pernikahan, keluarkan helaian bunga dari kemasan dan gunakan begitu saja untuk taburan atau diberi tambahan sedikit wewangian.

Memberi ucapan terima kasih kepada anak-anak yang menjadi pengiring pengantin

Buatlah kantong hadiah dari kain untuk mereka dan isi dengan mainan, permen, dan permainan yang dapat mereka mainkan selama acara. ini pasti jauh lebih murah dan memberi sentuhan pribadi dari pada membeli sesuatu yang sudah jadi. Jika ada anggaran lebih, kita dapat menambahkan hadiah yang lebih bermakna di dalam kantong tersebut, yang dapat mereka simpan sebagai kenang-kenangan saat mereka bertugas sebagai pengiring pengantin di pernikahan kita.

Merundingkan biaya tambahan untuk minuman dari luar

Rundingkan hal ini sebelum memastikan untuk menyewa tempat tersebut. jika kita memperjelas dengan pemilik tempat bahwa kepastian untuk menyewa tempat tergantung hal kesepakatan dalam hal ini, kemungkinan kita dapat mencapai hasil yang memuaskan. Bicaralah dengan seseorang yang memiliki pangkat tinggi untuk dapat membuat keputusan. Akan tetapi kita juga harus bersedia berkompromi. Kalau mereka tidak dapat memberikan potongan biaya tambahan untuk minuman yang kita bawa dari luar, cobalah cari tahu tawaran apa lagi yang dapat mereka berikan.

Berhemat di hari pernikahan kita

Batasi jenis makanan yang disajikan. Cari gaun di toko yang menawarkan potongan harga. Beli kue jadi dan hias sendiri.

Cari desain serbet, kartu tamu, dan lain-lainnya di internet sesuai tema warna kita. Biasanya cara ini dapat menghemat banyak dibandingkan memesan khusus di percetakan. Jika ada kerabat yang dapat menulis indah, minta bantuannya untuk menuliskan nama-nama di kartu tamu. Kartu undangan dapat dicetak sendiri dengan komputer di rumah, dengan menambahkan hiasan gambar pilihan sendiri dan dicetak di kertas berkualitas bagus. Tempat penyelenggaraan acara umumnya lebih murah di hari kerja dibandingkan di akhir pekan.

Pengantin cenderung menghabiskan dana berlebihan untuk rangkaian bunga di gereja. Sebenarnya yang dibutuhkan hanya dua rangkaian di masing-masing sisi altar karena bagian tersebut paling terlihat oleh tamu undangan, dan kebanyakan gereja cukup indah bahkan tanpa bunga

di sepanjang lorong menuju altar. Coba cari tahu apakah ada acara pemberkatan pernikahan lain di gereja itu pada hari yang sama, supaya kita dapat berbagi biaya untuk bunga. Buat rangkain bunga yang indah dengan banyak dedaunan dan memadunya dengan bunga putih besar dalam jumlah secukupnya untuk menimbulkan kesan kontras.

Saya pernah menghadiri acara pesta pernikahan di klub, dengan menggunakan aneka permainan yang menggantikan makan malam sebagai acara utama. Mungkin biayanya jauh lebih murah, tetapi semua tamu undangan menikmatinya bahkan hingga kedua mempelai meninggalkan tempat.

Meminta undangan memberikan uang sebagai dana bulan madu daripada hadiah sangat diperbolehkan. Selain itu, bulan madu tidak perlu jauh dan mahal. Bagaimanapun, selama bulan madu kita hanya ingin bermesraan, jadi tidak usah membuat jadwal yang terlalu penuh.

Menentukan tempat bulan madu yang terjangkau

Pikirkan apa yang diinginkan untuk acara berbulan madu. Apakah pengalaman penuh petualangan atau seminggu bermesraan dengan pasangan? Kalau jawabannya yang terakhir, menyewa pondok di luar kota dapat jadi pilihan yang jauh lebih terjangkau dan sederhana.

Mendapatkan fotografer pernikahan yang hebat namun terjangkau

Cari mahasiswa jurusan fotografi tingkat akhir atau mahasiswa yang mempelajari seni fotografi yang memiliki keahlian memotret.

Menambahkan "barang pinjaman" pada tampilan kita saat pernikahan

Kalau kita merasa perlu menambahkan barang pinjaman tanpa merusak keseluruhan tampilan kita di hari istimewa ini, coba semprorkan parfum ibu kita sebelum berangkat ke tempat pernikahan kita. Dengan cara ini kita tidak perlu tampil dengan perhiasan yang disiapkan kerabat kita namun tidak sesuai dengan tampilan pilihan kita. Mudah, kan?