TIPS-TIPS FENG SHUI

FENG SHUI

Feng shui bagi Bangsa Cina digunakan untuk melakukan penataan rumah dan menjalankan kehidupan mereka. Tekhnik ini dipercaya mampu menciptakan perubahan yang besar pada kehidupan dengan biaya yang terjangkau. Bahkan mengenai masalah keuangan dan asmara pun, tekhnik feng shui diyakini mampu memberikan perubahan yang sangat signifikan. Menurut arti katanya, Feng Shui berarti air dan angin. Sebelum menggunakan istilah feng shui, Bangsa Cina kuno terlebih dahulu mengenalnya dengan nama Ham Yu yang berarti menghubungkan bumi agar memperoleh energi dari surga. Feng shui dapat didefinisikan sebagai cara melakukan perubahan pada kehidupan manusia dengan mengandalkan kekuatan yang ada di luar manusia.

TIPS FENG SHUI

Berikut ini tips-tips feng shui yang bisa diterapkan untuk mencapai keharmonisan rumah tangga penuh kebahagiaan :
  1. Gunakanlah intuisi Anda pada saat menata furniture dan ornamen dalam rumah yang Anda tempati. Dengan menerapkan teknik Feng Shui, niscaya Anda senantiasa membuat pilihan yang tepat dalam melakukan penataan tersebut.
  2. Usahakan agar ke-5 unsur terdapat dalam rumah Anda. Gabungan semua unsur-unsur tersebut dapat melambangkan kesempurnaan dan dapat mendorong terciptanya kesan keharmonisan dan kenyamanan.
  3. Furniture-furniture yang Anda miliki seyogyanya melambangkan energi Yin (melengkung) dan Yang (lurus). Gabungan antara bentuk melengkung dan garis lurus tersebut akan dapat membantu untuk menciptakan sebuah kondisi yang seimbang.
  4. Cermin dapat membantu untuk memantulkan kembali setiap Shar yang datang. Selain itu, cermin juga dapat mencerminkan penghuni sebuah rumah serta berbagai pemandangan menyenangkan yang berasal dari dalam rumah tersebut. Kebersihan cermin harus senantiasa dijaga agar arus energi Ch'i dapat mengalir dengan lancar.
  5. Lampu kristal gantung adalah sarana yang bagus untuk menarik energi Ch'i ke dalam rumah Anda karena berbagai macam kristal tersebut akan mampu untuk menarik energi Ch'i dan kemudian dipantulkan ke berbagai penjuru arah.
  6. Kristal dan benda-benda yang sifatnya terang lainnya juga dapat mengeluarkan energi Ch'i. Oleh karena itu, jagalah kebersihan permukaan segala benda yang sifatnya memantulkan untuk mendorong munculnya energi Ch'i .
  7. Usahakan agar rumah Anda tetap terjaga dalam kondisi yang terbaik. Jagalah kesegaran warna cat rumah Anda, perbaiki semua kran yang sudah bocor dan ganti semua bola lampu yang sudah putus sesegera mungkin. Jagalah kebersihan jendela Anda dan gantilah kaca jendela tersebut apabila sudah retak atau bahkan pecah. Hal tersebut harus dilakukan karena kesehatan rumah Anda sangat berkaitan erat dengan kesehatan Anda.